Home » » Cara Burning dan Membuat Menu dvd di DVD Architect Pro

Cara Burning dan Membuat Menu dvd di DVD Architect Pro

Written By Unknown on Senin, 05 Agustus 2013 | Senin, Agustus 05, 2013

Cara Burning dan Membuat Menu dvd di DVD Architect Pro
Dengan pengetahuan yang saya miliki kurang lebihnya saya mohon dimaafkan,
disini saya akan berbagi Tips bagaiman cara membakar alias burning video
menggunakan Sony DVD Architect. banyak versi sich tapi terserah anda mau pakek
yang versi berapa, kalo saya pake versi Sony DVD Architect Pro 6.0. Kebetulan
saya baru belajar menjadi seorang editor video rumahan dan kata para teman -
teman yang udah master baiknya Software ini digunakan untuk burning file video dari Camera Sony. tapi kalo mau coba burning video dari Camera lain juga Gpp.
Langsung aja ini tutorialnya silahkan disimak baik - baik sambil ngeteh +
nyemil juga Gpp :
Langkah Pertama :
Silahkan buka Software DVD Architect anda di desktop dan selanjutnya klik
file pilih New dan akan tampil seperti Gambar dibawah ini :
Langkah Kedua :
Perhatikan Pada Disc Format,Project Video Format dan Project Audio Format. Kalo
pilihan saya sesuai dengan gambar diatas dan jika anda ingin merubahnya kelain
gak papa tapi kalo ada yang salah jangan salahkan saya, hehehe.
Mengapa alasan saya menggunakan settingan tersebut? Disc Format Karena saya
ingin burning video menggunakan Kepingan DVD, Project Video Format Karena video
yang sudah saya render  tipe file videonya
adalah MPEG-2 dan output video ketika saya akan merender video tersebut adalah
MPEG-2 720X576-50i, 4:3 ( PAL ) kenapa saya menggunakan PAL gak NTSC or yang
lain untuk lebih singkatnya silahkan anda bertanya ke mbah google Apa pengertian PAL dan NTSC ?.Trus jika
semuanya sudah anda atur berdasarkan ke inginan anda maka jangan lupa checklist
Start All New Projects With These Settings, langsung OK.
Langkah Ke Tiga :
Setelah anda klick OK maka aka anda tampilan seperti gambar dibawah ini :
Pilih file yang akan anda burning dan klick Open maka akan tampil seperti
gambar dibawah ini :
Langkah Ke Empat :
Kita langsung membuat Menu video tersebut, dan pastikan anda membuat
Scene/Capture Video terserah anda mau diganti dengan Nama apa, ganti dengan
nama Simbok jugak Gpp, Hehehe! Canda dululah biar gak punyeng.
Langkah Ke Lima :
Klick kanan pada judul video anda dan pilih Insert Scene Selection Menu, nah
disitu ada 2 kolom yang harus kita isi pertama Page Title kalo bahasa saya
judul video, Terserah anda mau dikasih judulnya apa. Trus Kolom Link Per Page
saya isi dengan angka 6. Mengapa ? karena saya membuat Scene/Capture berjumlah
Enam. And than Click Ok maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.
Langkah Ke Enam :
Klick 2X dihalaman pertama judul video tersebut ( seperti tulisan yang saya
blog berdasarkan gambar diatas. Ganti Theme-nya terserah anda mana yang bagus
menurut anda. Setelah itu jika anda ingin melihat hasilnya anda bisa klick di
Menu atas pilih Preview.
Langkah Ke Tujuh :
Video Sudah siap di Burning, nah untuk burningnya pilih menu diatasa klick
Burn DVD – Burn – Next – Next. Jangan lupa ganti speednya kal saya memilih 4X.
Ok, sampai disini tutorial Burning Video dan membuat menu dvd di DVD
Architect, semoga artikel ini bermanfaat buat saudara – saudaraku semua.
Aaaaaaminnnnnn!.

ARTIKEL TERKAIT:

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar